Tentang Pembelajaran
Peserta kelas akan mampu dengan tekun memulai dan meningkatkan kemampuan bahasa pemrograman Python untuk dapat dipraktekkan dalam dunia professional dengan cara yang benar dan menarik.
PENGETAHUAN (KOGNITIF)
1. Mengimplementasikan pembuatan aplikasi dengan bahasa pemrograman python
2. Menggunakan metode/fungsi bawaan yang tersedia dalam bahasa pemrograman python
3. mengimplementasikan fundamental dari bahasa pemrograman python dengan menggunakan method-method/fungsi bawaan dari bahasa pemrograman python
4. Mengimplementasikan penggunaan object random, list dan pengulangan
5. Mengeksekusi cara pembuatan aplikasi secara komplit dengan membuat dua game sederhana
SIKAP KERJA (AFEKTIF)
Memiliki inisiatif untuk mempersiapkan ruang kerja dalam dunia pemrograman
Memiliki sikap disiplin dalam menggunakan metode dan fungsi bawaan dalam bahasa pemrograman python atau lainnya
Menunjukkan kemandirian dalam membuat sebuah aplikasi yang sesuai dengan “best practices” yang telah dipelajari
KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)
Membuat ulang aplikasi sederhana untuk setiap method/fungsi bawaan dari bahasa pemrograman python.
Menirukan prinsip-prinsip best practices sebagai software developer.
Membuat ulang sebuah aplikasi berbasis game yang utuh dengan bahasa pemrograman python.