Membangun Software Sederhana dengan Python

Tentang Pembelajaran

Peserta kelas akan mampu dengan tekun memulai dan meningkatkan kemampuan bahasa pemrograman Python untuk dapat dipraktekkan dalam dunia professional dengan cara yang benar dan menarik. PENGETAHUAN (KOGNITIF) 1. Mengimplementasikan pembuatan aplikasi dengan bahasa pemrograman python 2. Menggunakan metode/fungsi bawaan yang tersedia dalam bahasa pemrograman python 3. mengimplementasikan fundamental dari bahasa pemrograman python dengan menggunakan method-method/fungsi bawaan dari bahasa pemrograman python 4. Mengimplementasikan penggunaan object random, list dan pengulangan 5. Mengeksekusi cara pembuatan aplikasi secara komplit dengan membuat dua game sederhana SIKAP KERJA (AFEKTIF) Memiliki inisiatif untuk mempersiapkan ruang kerja dalam dunia pemrograman Memiliki sikap disiplin dalam menggunakan metode dan fungsi bawaan dalam bahasa pemrograman python atau lainnya Menunjukkan kemandirian dalam membuat sebuah aplikasi yang sesuai dengan “best practices” yang telah dipelajari KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR) Membuat ulang aplikasi sederhana untuk setiap method/fungsi bawaan dari bahasa pemrograman python. Menirukan prinsip-prinsip best practices sebagai software developer. Membuat ulang sebuah aplikasi berbasis game yang utuh dengan bahasa pemrograman python.
Show More

Kompetensi yang Dilatih

  • Dalam program pelatihan ini, akan memberikan pembelajaran dan pengenalan untuk para pemula developer untuk mengenal apa Python itu dan apa saja yang dapat kita lakukan di saat sebelum kita belajar membuat aplikasi. Di sini juga peserta akan belajar fundamental dari bahasa pemrograman python dan beberapa contoh kerja cara pembuatan aplikasi sederhana. Dalam pelatihan ini dibagi dalam 3 bagian, yaitu fundamental, contoh aplikasi dan praktek pembuatan aplikasi game sederhana.

Student Ratings & Reviews

No Review Yet
No Review Yet
PENGETAHUAN (KOGNITIF)
1.  Mengimplementasikan pembuatan aplikasi dengan bahasa pemrograman python
2.  Menggunakan metode/fungsi bawaan yang tersedia dalam bahasa pemrograman python
3.  mengimplementasikan fundamental dari bahasa pemrograman python dengan menggunakan method-method/fungsi bawaan dari bahasa pemrograman python
4.  Mengimplementasikan penggunaan object random, list dan pengulangan 
5. Mengeksekusi cara pembuatan aplikasi secara komplit dengan membuat dua game sederhana
SIKAP KERJA (AFEKTIF)
Memiliki inisiatif untuk mempersiapkan ruang kerja dalam dunia pemrograman
Memiliki sikap disiplin dalam menggunakan metode dan fungsi bawaan dalam bahasa pemrograman python atau lainnya 
Menunjukkan kemandirian dalam membuat sebuah aplikasi yang sesuai dengan “best practices” yang telah dipelajari
KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)
Membuat ulang aplikasi sederhana untuk setiap method/fungsi bawaan dari bahasa pemrograman python.
Menirukan prinsip-prinsip best practices sebagai software developer.
Membuat ulang sebuah aplikasi berbasis game yang utuh dengan bahasa pemrograman python.

Rp 999.000

Durasi Belajar: 21h 6m
Level Pembelajaran:Beginner

Lembaga Pengajar

Program Ini Sudah Termasuk

  • Sertifikat Kelulusan
  • 5 Belajar Live
  • 7 Aktivitas Diskusi/Konsultasi
  • Kelompok Belajar
  • Akses Selamanya

Karakteristik Peserta

  • Pelatihan ini ditujukan untuk siapa saja yang ingin memulai dan mengenal cara penggunaan Python Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang minimal pendidikan SMA, dan memiliki komputer atau laptop. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/dasar.

Persyaratan

  • Memiliki gawai (gadget) dengan aplikasi zoom yang terinstal di smartphone, laptop/computer. Memiliki koneksi internet