Mengoptimalkan Media Sosial untuk Bisnis atau Usaha

Tentang Pembelajaran

Program ini akan mengajarkan konsep dasar pemasaran & periklanan, seperti strategi, segmentasi pasar, branding, & tujuan periklanan dengan memanfaatkan platform media sosial. Peserta juga akan belajar menggunakan platform media sosial serta aplikasi pendukungnya untuk bisnis/usaha.
Show More

Kompetensi yang Dilatih

  • Peserta kelas akan mampu dengan tekun memulai dan meningkatkan kemampuan dalam pemasaran digital, analisis data, pengoptimalan mesin pencari (SEO), pemasaran media sosial, dan pemasaran hingga periklanan konten.

Student Ratings & Reviews

No Review Yet
No Review Yet

Aspek Kompetensi

PENGETAHUAN (KOGNITIF)
Memahami konsep dasar pemasaran dan periklanan, termasuk strategi pemasaran, segmentasi pasar, branding, dan tujuan periklanan.
Mengetahui berbagai platform media sosial yang umum digunakan untuk bisnis/usaha, serta aplikasi daring atau alat-alat online yang mendukung aktivitas pemasaran dan periklanan di media sosial.
Mengidentifikasi target pasar yang tepat untuk produk/jasa yang ditawarkan, serta memahami perilaku dan preferensi konsumen dalam konteks media sosial.
Menganalisis data riset terhadap produk/jasa dan merek, serta data yang diperoleh dari kegiatan analisis di media sosial untuk memahami tren, preferensi, dan respons konsumen.
Mengimplementasikan strategi pemasaran yang efektif menggunakan media sosial dan mengelola rencana aplikasi digital, termasuk persiapan konten digital, pengelolaan media sosial, dan kegiatan promosi merek.
SIKAP KERJA (AFEKTIF)
Memiliki sikap inisiatif untuk mempersiapkan ruang kerja dalam dunia pemasaran
Mematuhi prinsip keberlanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan dalam merancang kampanye media sosial yang berkelanjutan.
Mengusulkan inovasi dalam penggunaan platform media sosial yang baru dan tren terkini untuk meningkatkan daya saing bisnis.
Menunjukkan kepedulian terhadap keamanan dan privasi data pelanggan serta melaksanakan langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi informasi pribadi.
KETERAMPILAN (PSIKOMOTOR)
Membuat konten kreatif yang menarik dan relevan untuk media sosial, termasuk gambar, video, teks, dan elemen visual lainnya yang dapat meningkatkan daya tarik dan keterlibatan audiens.
Mengoperasikan berbagai alat dan aplikasi pemasaran digital yang digunakan dalam kampanye media sosial, seperti platform manajemen media sosial, alat analitik, alat perencanaan konten, dan alat pengelolaan iklan.
Melaksanakan strategi pemasaran yang telah direncanakan, termasuk mempublikasikan konten secara terjadwal, mengelola interaksi dengan pengguna, melaksanakan kegiatan promosi, dan melibatkan audiens melalui media sosial.

Rp 1.499.000​

Durasi Belajar: 15h
Level Pembelajaran:Beginner

Material Includes

  • Rekaman Video
  • Modul
  • Komunitas kolaborasi
  • Sertifikat

Persyaratan

  • Memiliki gawai (gadget) dengan aplikasi zoom yang terinstal di smartphone, laptop/computer. Memiliki koneksi internet

Karakteristik Peserta

  • Pelatihan ini ditujukan untuk siapa saja yang ingin memulai dan mengenal cara mengoptimalkan media sosial Pelatihan ini dapat diikuti oleh peserta yang minimal pendidikan SMA, dan memiliki komputer atau laptop. Tingkat kesulitan pelatihan ini adalah tingkat pemula/dasar.

Lembaga Pengajar